Lelaki Ini Cuba Menangkap Buaya, Lihat Di Akhir Video Apa Yang Terjadi KepadanyaLelaki Ini Cuba Menangkap Buaya, Lihat Di Akhir Video Apa Yang Terjadi Kepadanya

KINABATANGAN: Dua beranak dipercayai mangsa serangan buaya ditemui maut di Sungai Kinabatangan berhampiran Batu Supu, di sini, siang tadi.

VIDEO DI AKHIR ARTIKEL

Mangsa lelaki berusia 50-an dan anak lelakinya, 13, ditemui meninggal dunia dengan beberapa kesan kecederaan di badan dipercayai akibat dibaham buaya kira-kira jam 12 tengah hari.

Difahamkan, kedua-dua mangsa dari Perkampungan Bersatu Sri Tanjung, Bukit Garam, dekat sini, keluar ke sungai untuk menangkap ikan sejak Sabtu lalu.

Keluarga mangsa yang bimbang selepas dua beranak itu tidak pulang ke rumah kemudian mencari mangsa, sebelum menemui mayat mereka dalam keadaan menyayat hati.

Berdasarkan laporan keluarga mangsa, seorang daripada mangsa ditemui hanya tinggal kepala hingga bahagian dada dan sebelah tangan di kawasan Tanjung Bulat, dekat sini.

Sementara itu, Pengarah Jabatan Hidupan Liar Sabah, Augustine Tuuga ketika dihubungi mengesahkan menerima laporan awal mengenai kejadian itu.

Beliau berkata, pihaknya akan membuat siasatan lanjut termasuk mengenal pasti sekiranya kejadian itu membabitkan serangan buaya.

“Saya dimaklumkan ada kejadian membabitkan kematian bapa dan anak ditemui dengan kesan luka gigitan.

“Maklumat awal diterima itu diberikan pegawai Jabatan Hidupan Liar Kinabatangan daripada orang awam yang menziarah keluarga mangsa,” katanya

cara tangkap buaya..

Posted by Malas Komen on Thursday, August 30, 2018

5 BUAYA TERBESAR DI DUNIA YANG MENGHEBOHKAN SEPANJANG SEJARAH

  1. Bujang Senang

Bujang senang – Buaya Putih

Selanjutnya adalah buaya dengan bujang senang yang merupakan nama yang di berikan oleh masyarakat Sri aman, Sarawak, Malaysia. Buaya bujang senang ini adalah buaya dengan spesies Crocodylus porosus yang mana memiliki ukuran kurang lebih sekitar 20 kaki atau 6,6 meter.

Buaya bujang senang ini memiliki ciri yang khas yakni dengan adanya jalur putih yang berada di belakang badannya. Bahkan konon katanya di era modern, buaya bujang senang ini sudah merajalela sejak 1941. Bahkan di katakana juga jika sudah ratusan orang sudah dimangsanya.

  1. Gustave

Gustave – Sungai Nil

Untuk yang selanjutnya adalah buaya dengan nama gustave, buaya yang satu ini memang sangat terkenal mengerikan bahkan ular piton saja bukan apa-apa jika di bandingkan dengan buaya gustave ini. Buaya gustave adalah buaya dengan badan sepanjang 25 kaki dengan berat badan kurang lebih satu ton.

Buaya gustave ini adalah buaya yang cukup aktif sebagai pembunuh dalam sejarah awal dari kemunculannya karena sudah ratusan orang yang sudah di bunuh oleh bubaya ini. Bahkan hingga sampai saat ini buaya gustave masih belum di temukan karena kecerdikannya untuk bersembunyi.

Gustave merupakan buaya jantan yang mana di temukan di Burundi, Benua Afrika. Dimana merupakan sebuah daerah yang sangat banyak wilayah danau dan air laut. Dari penyelidikan yang di lakukan pada tahun 1990 gustave sudah memiliki berat badan yang mencapai 250 kilo gram. Tak hanya itu saja, buaya sungai Nil dengan nama gustave ini mempunyai satu set gigi yang masih lengkap dan walaupun sudah memiliki umur tua gigi yang di miliki tak kunjung lepas.

Buaya gustave ini juga memiliki ciri-ciri tubuh yang cukup unik karena ia memiliki  banyak bekas luka di tubuhnya karena sering di buru oleh para pemburu. Luka- luka yang di dapatkan dari tombak, goresan pisau bahkan sampai bekas senjata api. Bahkan ada ilmuwan yang memberikan jebakan dengan ukuran yang sangat besar namun gustave hanya melewati jebakan tersebut.

  1. Dominator

Dominator

Selanjutnya ada buaya di urutan ke tiga buaya terbesar di dunia adalah buaya dengan nama dominator.  Buaya dominator ini adalah buaya air asin yang memiliki panjang tubuh 6 meter yang juga bisa melonjak setinggi atap kapal dan hal inilah yang menjadikan banyak turis yang berkunjung ke tempat buaya satu ini tinggal. Bagaimana tidak, dengan kemunculan buaya yang satu ini akan menjadikan objek foto yang sangat bagus dan keren.

Buaya dominator adalah buaya yang tumbuh di Negara Australia yang lebih tepatnya ada di sungai Adelaide yang juga menjadi sungai yang padat akan populasi buaya. Banyak sekali orang yang memberikan dijuluki dominator pada buaya ini, karena memang diyakini menjadi seekor buaya yang paling besar di dunia. Apalagi dengan kemunculannya yang secara tiba- tiba jika ada turis yang berkunjung maka pastinya buaya ini sangat terkenal.

Tak hanya itu saja, buaya dominator ini juga sangat terkenal sebagai buaya yang sangat narsis karena jika ada turis yang membawa kamera untuk memotretnya maka ia akan melompat sehingga turis bisa membidiknya dengan kameranya.

  1. Lolong

Lolong – Air Asin

Untuk yang selanjutnya adalah buaya dengan nama lolong yang mana pertama kali di temukan di kawasan Bunawan, Filipina. Buaya lolong ini adalah buaya yang hidup di habitat air asin yang memiliki ukuran tubuh yang cukup fantastis. Bagaimana tidak?, buaya lolong ini memiliki panjang tubuh sekitar 6,17 meter dan berat badannya mencapai 1.075 kilo gram. Tentu saja hal ini menjadikan buaya dengan nama lolong ini sebagai buaya terbesar di dunia.

Menurut penelitian oleh para ahli, buaya lolong ini di tangkap pada tahun 2011 pada bulan September yang di lakukan oleh tim dari Filipina selatan. Buaya lolong ini adalah buaya yang pada saat di temukan dengan umur 50 tahun. Perlu Anda tahu, jika pada saat penangkapan itu di butuhkan sebanyak 13 orang untuk menangkap buaya lolong dengan kurun waktu sekitar 3 minggu.

Bahkan untuk mengangkut buaya lolong ke trailer ini akan di butuhkan sebuah traktor yang kemudian buaya lolong ini di bawa oleh wisata kota yang kemudian di pelihara dan di jadikan sebagai tontonan. Banyak sekali orang yang berfoto dengan buaya lolong ini dan menjadikan daerah yang di jadikan tempat tinggal lolong tertera di peta dunia.

Kemudian pada tahun 2012, lolong menjadi buaya terbesar secara resmi oleh Guinness World Records. Akan tetapi, pada bulan februari tahun 2013 lolong di nyatakan meninggal di kandangnya. Tentu saja hal ini menjadi sebuah hal yang sangat menyedihkan bagi pemerintah setempat dan masyarakat karena lolong menjadikan kota mereka di kunjungi oleh banyak turis di sepanjang tahun 2012.

Perlu Anda tahu jika sebelumnya sudah pernah ada seekor buaya lolong yang juga ditemukan di Negara Filipina yakni pada tahun 1823. Namun, pada saat di temukan buaya ini sudah tewas di dekat area kota Jalajala. Buaya ini memiliki panjang sekitar 8 meter yang mana di ukur dari ujung moncongnya sampai ke ujung ekornya. Buaya lolong ini adalah buaya yang juga di curigai sebagai buaya pemangsa manusia yakni seorang gadis kecil umur 12 tahun yang hanya kepalanya saja yang di temukan. Kemudian buaya di bedah perutnya namun yang di temukan hanya sisa- sisa potongan kerbau penduduk yang di nyatakan hilang dan tidak ada sisa- sisa dari potongan tubuh dari manusia.

  1. Kalia

buaya kalia

Untuk buaya yang terbesar nomor satu di dunia adalah buaya dengan nama kalia. Tentu saja Anda tidak bisa membayangkan bagaimana besarnya ukuran dari buaya yang bernama kalia. Buaya kalia ini adalah buaya yang berjenis kelamin jantan yang juga menjadi buaya nomor satu terbesar di buku Guinness world record. Bagaimana tidak? Buaya yang bernama kalia ini adalah buaya dengan ukuran 7 meter yang mana memiliki berat badan sekitar 2 ton.

Buaya ini adalah buaya yang di temukan pertama kali di India yang kemudian di kirim ke taman Bhitarkanika di kawasan Orissa Negara India. buaya yang tercatat sebagai buaya terbesar di dunia ini adalah buaya yang habitatnya berada di perairan air asin. Tentu saja dengan adanya buaya ini di sebuah taman penangkaran buaya menjadikan daya tarik yang tersendiri bagi beberapa pengunjung yang datang. Jadi bukan menjadi hal yang mengherankan jika pada saat buaya kalia di temukan banyak yang mengunjungi hanya untuk sekedar melihat atau berpose dengan buaya kalia ini.

Dengan besarnya ukuran dan berat badannya ini menjadikan buaya ini menjadi buaya yang cukup menakutkan dan di takuti oleh banyak manusia. Untuk itulah buaya ini di pelihara dengan baik di taman penangkaran buaya tersebut. karena jika saja di biarkan hidup di alam yang bebas pastinya akan membahayakan para penduduk yang pada saat itu hidup di daerah pedalaman dan di sekitar muara tempat buaya tersebut tumbuh.

Nah, demikianlah sekilas info yang dapat di berikan kepada Anda mengenai buaya- buaya terbesar di seluruh dunia. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Sumber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *